5 Gaya Interior Terpopuler di Indonesia, Mana Favoritmu?

Desain interior menjadi bagian penting dari setiap hunian. Sebelum memilih gaya untuk hunian kamu, yuk simak gaya interior terpopuler di Indonesia yang dapat membuat hunian kamu lebih indah dan nyaman.

Modern

Salah satu gaya interior yang selalu diminati di Indonesia adalah modern. Gaya ini identik dengan fugsionalitas, penggunaan garis lurus, lantai polos, warna-warna netral dan furniture dengan gaya minimalis. Gaya ini cocok untuk diterapkan di rumah dengan lahan terbatas, karena kerap diterapkan dengan cara mengurangi sekat antar ruangan.

Industrial

Gaya industrial adalah gaya yang terinspirasi dari bangunan-bangunan industri. Jika biasanya digunakan di perkantoran ataupun café, gaya ini juga semakin umum diterapkan di rumah-rumah. Industrial banyak menggunakan bahan-bahan yang terlihat kasar dan unfinished seperti beton, besi, dan kayu

Scandinavian

Identik dengan gaya minimalis, banyak warna natural, dan mengedepankan fungsi ruangan, desain Scandinavian memang menjadi salah satu favorit kaum milenial. Gaya interior ini biasa ditemukan di daerah Eropa Utara, seperti Swedia, Denmark, dan Finlandia yang mengedepankan fungsi dari sebuah ruangan. 

Coastal

Coastal adalah gaya interior seperti resort di tepi pantai. Interior dengan gaya ini menggunakan warna-warna yang cerah dan lembut seperti biru, putih, dan kuning. Bahan-bahan yang digunakan pada gaya coastal biasanya adalah kayu, rotan, dan motif batu.

Vintage

Gaya yang kembali populer belakangan ini adalah vintage.  Kamu bisa menggunakan furnitur dan aksesoris antik atau bergaya retro. Interior vintage didominasi dengan warna-warna yang playful seperti merah marun, kuning mustard, atau hijau army.

Dalam memilih gaya desain untuk rumah, jangan lupa juga untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian kamu. Dari kelima gaya desain di atas, mana yang menjadi favorit kamu?