4 Langkah Mudah Menjaga Kebersihan Dapur

Dapur merupakan area yang harus diperhatikan kebersihannya karena digunakan untuk menyiapkan makanan sehari-hari. Simak tips berikut untuk menjaganya tetap nyaman digunakan dan terhidar dari bakteri.

Jaga Dapur Agar Tetap Kering

tips menjaga kebersihan dapur

Kelembapan dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bakteri. Cairan dari makanan dan bekas mencuci piring dapat menyebabkan dapur menjadi lembab. Pastikan untuk mengeringkan kembali setelah digunakan.

Buang Sampah Secara Rutin

tips menjaga kebersihan dapur Quadra

Sampah yang menumpuk dapat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri dan kuman. Sisa makanan dan bahan memasak yang dibiarkan dalam tempat sampah dapat menimbulkan bau tak sedap dan menjadi sumber penyakit.

Buang sampah setidaknya sekali sehari untuk menjaga kenyamanan Anda

Kelola Penyimpanan dengan Baik.

Quadra tips menjaga kebersihan dapur

Beberapa tempat penyimpanan di dapur terkadang sulit dijangkau sehingga jarang dibersihkan. Tempat penyimpanan atas ataupun laci sering luput saat dibersihkan padahal tidak jarang bumbu dan kotoran juga menempel ke sudut-sudut penyimpanan.

Jangan lewatkan untuk membersihkan area penyimpanan dan wadah bumbu ataupun bahan masakan. Bersihkan secara berkala dari debu ataupun bahan yang berantakan.

Jaga Permukaan Dapur Selalu Bersih

countertop dapur sintered stone slab Quadra

Sebagai area yang paling banyak terkena bahan makanan, area permukaan seperti top table dan backsplash menjadi area yang wajib dibersihkan setelah memasak.

Membersihkan area dapur bisa menjadi kegiatan yang memakan waktu setelah memasak. Dengan menggunakan material yang mudah dibersihkan, Anda dapat menghemat waktu dalam pembersihan dan perawatan.

Sintered Stone Quadra bisa menjadi solusi tepat untuk kebutuhan dapur Anda. Selain fitur Quadra yang tidak berpori sehingga tiidak menyerap noda, mudah perawatannya dan mudah dibersihkan, motif Quadra juga beragam sehingga cocok dengan berbagai tema dapur Anda.